Rabu, 12 November 2014

Lelaki pecinta hujan


“dit masuk entar masuk angin aja” kata seorang wanita yang agak tua dan berambut pendek “entar aja ma nunggu abis ujannya” kata seorang anak kecil yang sedang bermain hujan. Yah anak kecil itu adalah gw dan wanita itu adalah nyokap gw.
Itu adalah rutinitas yang gw lakukan zaman dahulu bahkan gw juga pernah mandi hujan bertiga saudara di rumah gw.dan setelah selesai mandi hujan abis itu makan mie instant rebus wiuh rasanya enak banget. Walaupun nyokap selalu nasehatin jangan lama-lama kalo diluar sana nanti bisa sakit.
Bagi gw hujan itu menyenangkan banget. Nah ini adalah fakta-fakta kenapa ujan itu nyenangin banget buat gw.
ujan itu entah kenapa semua makanan terasa enak banget. Gw ga boong tapi kenapa makanan pas ujan itu terasa lebih nikmat 200% dibandingkan dengan biasanya.
Kedua
Yah dari zaman dulu gw emang suka banget sama hujan. Bagi gw entah kenapa emang dari zaman dulu sampe sekarang gw suka banget sama hujan karena bagi gw hujan itu selalu memberi kebahagian sendiri bagi gw,

Gw juga gak pernah ngerti kenapa kalo ujan itu selalu didentikan dengan galau

Akan tetapi sekarang Hujan itu kita sring mengangap dia musuh,
Etah kenapa banyak banget sekarang orang marah sedikit-sedikit tentang hujan. “macet dikit salahin tentang hujan” “banjir” galau . banyak hal yang disaat  dewasa  membuat kita suka banget untuk menyalahkan sesuatu. Contohnya yah hujan ini.
Padahal menurut gw hujan itu ada beberapa fungsi penting loh
Membuat nafsu makan meningkat
Disadari atau tidak disadari saat hujan turun ternyata nafsu makan kita meningkat.dan ini membuat semua makanan jadi enak dan pada saat ini bisa digunakan oleh para cewek untuk makan kalap karena bila nanti ditanya cowoknya “kok kamu bisa makan bakso 7 piring sih “ “abisnya ujan sih yang”
Pembuat efek romantic
Hujan sebagai pembawa efek romantic, pasti pernah kan kalian pacaran  sama orang pas lagi ujan-ujanan. Atau pas mau nembak suasananya jadi romantic abis. Hal ini juga diketahui oleh para pembuat /film biasanya pas lagi hujan tiba-tiba sih cowo bilang “I love you” romantic abis kan. Coba cuacanya diubah dan ternyata bukan hujan latarnya diubah menjadi kejadian gunung berapi pasti jadinya film HIDAYAH.
Bener kan kata-kata gw hujan itu menyenangkan walau terkadang memang hujan itu bisa ngebuat kita sakit,bencana atau  nginget mantan yang ga penting(curhat).tapi seharusnya kita bisa seperti anak kecil yang selalu mencoba apa aja menikmati apa aja dan tidak kehilangan kebahagian dalam menikmati sesuatu.
Mungkin anak kecil itu memang terlihat bodoh saat bermain hujan bisa ngebuat dia sakit tapi bukanya kita lebih bodoh jika kita ga pernah mencoba nikmatin hidup ini.


2 komentar:

  1. Hahaha dari tadi saya lagi ketik keyword 'pecinta hujan' di Google. Akhirnya ketemu pecinta hujan yg jujur. Simpel banget tanpa berputar kata yg romantis, to the point, hujan itu menyenangkan ya!
    Terima kasih
    Salam kenal, aku Koi :)

    BalasHapus
  2. hahahaha makasih Komen yang kaya gini yang ngebuat Teduh hati..
    hahahahahahah

    BalasHapus