Minggu, 12 April 2015

nasi padang

Nasi padang.
“Makan disini apa dibungkus mas” tanya mas-mas yang berambut belah pinggir yang juga sudah afal dengan gw.

“biasa makan dirumah” jawaban gw sekenanya.

Yah itu adalah jawaban gw atas pertanyaannya yang tadi.  tapi tidak menjawab pertanyaan gw tentang paham kenapa nasi padang lebih banyak kalo dibungkus Atau kenapa orang ada yang nempelin sticker helo kity tapi semobil-mobilnya atau kenapa abang tukang nasi padang ini sangat semangat ngelayanin cowok  ?

 yah sudahlah.

Yah belakangan ini gw kecanduan nasi padang. Dan belakangan ini juga gw sering ngeliat orang dijalan naek motor bukan pake helm malah pake sorban ngakunya orang islam. Padahal orang pake sorban belum tentu orang islam. Contohnya picolo bukan orang islam. (yah ini adalah contoh paragraf perbandingan yang tidak baik karena tidak membandingkan kalimat pertama)

Ok balik lagi ke nasi padang. yah karena ada beberapa hal sih yang membuat gw jatuh cinta. Pertama dia cakep, pengertian dan baik hati (lagi-lagi kalimat penjelas yang salah taroh)

Ok yang benar ini alasannya. Depan rumah gw  ada rumah makan padang.terus Emang nasi padang
rasanya enak Harganya lebih murah dibandingkan yang lain (yah seengaknya cukup 8000) Itu mungkin yang nyebapin badan gw jadi gemuk.*mulai melihat perut

Kata beberapa temen gw kebiasaan hidup gw udah ga baik. Dan bisa merusak kesehatan.
Yah gw bahkan sudah mengalami fase dimana namanya kecanduan.

 “kecanduan”


Kecanduan adalah masa dimana ketika lu udah ketergantungan akan sesuatu itu. Banyak orang yang kecanduan game, makanan, dan rokok.setiap orang mempunyai kecanduan masing-masing.
Dan bagaimana layaknya seorang pecandu. Itu selalu berakhir ga baik.
Termasuk kecanduan Cinta.

kalo dicari di google kata kecanduan
cinta memiliki peringkat pertama keduanya COC.




Cinta adalah sesuatu yang membuat ketagihan. Yah kau selalu ingin merasakannya.

Yah gw juga pernah merasakannya pada seseorang. Gw pernah mengalami kecanduan yah beberapa kali gw mengalami candu cinta. Rasanyaakan sangat senang kalo orang yang kita sukai SMS kita atau akan terasa sangat senang jika dia tersenyum kepada kita.

Beruntunglah para pecinta yang mendapatkan cintanya akan tetapi tak semua orang mendapatkan Cintanya. akan tetapi bagaimana dengan orang yang ditolak. Yah saat orang ditolak  Di masa itu orang akan terlihat sangat menyedihkan. Yah menyedihkan lagi adalah bahwa obat dari rasa candunya adalah sesuatu yang tidak bisa dimilikinya.

Dan untuk orang-orang yang kecanduan cinta saya Cuma ingin memberi tahu saja seperti kecanduan-kecanduan lainnya ada masa dimana kau harus berhenti ketika cinta itu sudah melebihi dosisnya yah ada masa kita harus membunuh perasaan yang sedang berapi-api. Kau harus mengubur perasaan itu hidup-hidup.

Karena ketika satu mati akan lahir perasaan yang baru di duniamu. Mungkin dari kecil dan akan membesar bersama. Atau mungkin nanti kau harus membunuh perasaan itu lagi. Tapi jangan takut untuk membunuh perasaan lagi karena akhirnya akan ada masa perasaanmu akan hidup bahagia selamanya ketika dengan orang yang tepat.

Saya adhitya nugraha yang terinspirasi menulis setelah liat bungkus nasi padang. Ok setelah melihat perut saya.

Ps.( setelah lama nulis romance rasanya nulis komedi jadi kehilangan sentuhan yah maklumin aja lah)


3 komentar:

  1. Pertanyaan kenapa nasi Padang lebih banyak nasinya kalok dibungkus karena budaya Minang yang masih terbawa kebiasaan.. Kan di zaman penjajahan dulu para pribumi banyak yang makan nasi Padang karena harganya yang murah.. Istilahnya sebagai bentuk dukungan sesama WNI..

    BalasHapus