Selasa, 22 Maret 2016

Batavia SUC



Gw masih inget beberapa orang comic yang mungkin bercanda atau dengan niat serius mulai ngecengin standup Batavia.

“yah ini lah standup Batavia yang jago dancer”

“yah ini adalah standup Batavia yang dulunya standup facebook”
               
“yah ini adalah sndup facebook" c yang mungkin bercanda atau dengan niat serius mulai ngecengin standup batavia.dari standup beeSUC bisanya diem doing kan beeSUC(baca :bisu)” (Batavia memang dulu namanya BeeSUC karena memang kita semua orang-orang dari beetalk)

Yah ada beberapa orang yang nyaranin gw. Lu kenapa ga pindah aja ng nyaranin gw.
ang kita semua orang-orang dari beetalksih ke komunitas yang lebih bener. Komunitas yang lebih besar jangan dari standup yang aneh kaya gitu. Beberapa temen gw yang  gw  kenal dari regional Menyarankan gw untuk terus pindah dari komunitas ini akan tetapi gw tetep enggan untuk pindah bahkan gw yang dulunya Cuma sebuah anggota akhirnya berubah menjadi salah satu bagian penting dari  ini akan tetapi gw tetep enggan untuk pindah bahkan gw yang dulunya cuma komunitas ini. gw jadi teringat kata-kata dari film Shawhank Redemption yang berkata awalnya “dia tidak suka dengan penjara akan tetapi berangsur dengan waktu akhirnya dia malah tidak bisa pindah dari penjara dan menjadi bagian dari dirinya”

Mungkin kalo gw berada di komunitas lain gw bisa berkembang dengan sangat cepat. Akan tetapi gw ga begitu pengen. Tentu kalo ditanya apakah gw ingin berkembang atau tidak ? Gw ingin berkembang. Gw sangat ingin berkembang. Lu harus tahu beberapa tahun yang gw habiskan untuk mempelajari suatu komedi secara otodidak. akan tetapi ada hal yang menurut gw ga bisa ditinggalkan juga.
. Lu harus melihat bagaiamana orang yang tidak lucu mulai belajar dan bagaimana komunitas ini terbentuk oleh orang-orang yang sangat menyukai dengan standup comedy. Beberapa orang yang sangat tulus dan baik untuk belajar. Lu harus melihat seberapa murni pikiran dan niat mereka yang mau belajar komedi ini.

Mungkin gw akan terlihat sangat egois, bodoh dan kekanak-kanakan bahkan ga jelas kenapa gw ga bergabung komunitas yang lebih besar aja. Gw jadi ingat sebuah film “money ball” dimana sang tokuh utama adalah pelatih softballb diberikan dua pilihan antara tetap berada di tim yang dia tangani atau pindah ke klub besar. Akan tetapi dia  memilih untuk tetap tinggal. Entah kenapa gw jadi memahami alasan beberapa orang yang menolak tawaran klub besar. Ada sebuah hasrat di diri kita yang ingin berkata kita ingin menang dengan team ini. “its hard not to be romantic about softball” kata-kata dari film itu ini yang terniang di kepala gw juga.

 Dengan bakat yang gw punya gw rasa gw mungkin bisa pergi ke komunitas regional dan menjadi salah satu bagian dari komunitas besar dan mungkin gw bisa mempunyai penghasilan dari standup melihat banyak beberapa komik baru dan belum lucu mulai dibayar serius ini anak yang baru 2 bulan udah dikasih gigs karena mereka dari standup regional sedangkan gw perlu dengan waktu 1 tahun belum mendapat gigs yang lumayan paling Cuma gigs gratisan link dari standup regional emang bagus. tapi Hidup bukan tentang uang lagian gw merasa gaji gw sudah cukup dengan bekerja di PNS. Kenapa gw tetep stay karena Ini melebihi uang itu sendiri. Ini tentang  sebuah hal yang diwakili oleh uang itu sendiri.

ini tentang sesuatu yang berharga

perpaduan antara pasion dan idealis gw. bukan karena gw ingin membalas orang-orang yang menghina batavia dan meremehkan batavia . Yah lebih dari itu.

Gw  ingin menang dengan Batavia

Gw Sangat ingin menang dengan batavia. Yah gw sangat ingin.

Gw sangat ingin menunjukan bahwa standup comedy batavia. Akan berjaya.



“its hard not to be romantic about Standup Comedy”

4 komentar: